Berita

Survei LSI Denny JA: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Jadi King Maker Pilpres 2024

Kamis, 17 Juni 2021 - 19:11
Survei LSI Denny JA: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Jadi King Maker Pilpres 2024 Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (FOTO: dok. Partai Golkar)

TIMES SOLO, JAKARTA – Peneliti Lingkar Survei Indonesia atau LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan King Maker Pilpres 2024

Yang istimewa, di antara tiga nama itu, Adjie menyebut, Airlangga menjadi king maker paling lengkap di antara tiga nama lainnya.

denny ja

"Kita lihat Airlangga sebenarnya termasuk kategori king maker yang lengkap, paling komplet, karena selain berpotensi, selain punya kapasitas untuk menjadi king maker pada 2024, Airlangga Hartarto masih punya potensi menjadi capres maupun cawapres," kata Adjie, Kamis (17/6/2021).

Adjie mengungkapkan, Megawati dinilai hanya berpotensi menjadi queen maker. Hal tersebut karena Megawati sudah dianggap sebagai ibu bangsa sehingga kecil kemungkinan untuk maju kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di samping sebagai king maker pada 2024, Prabowo juga punya potensi menjadi capres pada 2024 dan tidak lagi berpotensi jadi calon wakil presiden. Hal tersebut karena pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo sudah mencalonkan diri sebagai capres.

denny ja 2Hasil survei LSI Denny JA tentang tiga tokoh yang paling berpeluang di Pilpres 2024. (foto: screenshoot)

"Dari tiga nama ini, yang paling terbuka peluangnya Airlangga Hartarto, baik sebagai capres maupun cawapres dari Golkar," ungkapnya.

Sebelumnya, Adjie menyebut setidaknya ada tiga tokoh king/queen maker pada Pilpres 2024 mendatang. Ketiga tokoh tersebut, yaitu Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, dan Prabowo Subianto.

Mengapa Ketum Golkar Airlangga Hartarto? "Mengapa ada tiga tokoh ini yang kita sebut sebagai kqueen atau King Maker Pilpres 2024 karena pertama adalah mereka sudah mengantongi minimal 3/4 tiket atau tiket penuh (mencalonkan capres/cawapres)," kata Adjie dalam paparan hasil survei LSI Denny JA terbaru bertajuk '3 King/QueeN Maker Pilpres 2024 dan Komplikasinya'. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Solo just now

Welcome to TIMES Solo

TIMES Solo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.